Minggu, 13 Januari 2013

Macam-Macam Mesin Pencarian (Search Engine)

Assalamualaikum..

Apa kabar, readers?
pasti udah gak sabar nunggu postingan saya berikutnya. Ya kan? *geer*ditabokreaders*

Kali ini, saya akan ngeposting artikel yang saya dapat dari teman saya dan dia dapat dari blog yang lain. Yaitu teman saya bernama... Bita.

Katanya sih ya, dia nemu artikel gitu yang judulnya 41 mesin pencarian selain google. Trus tu dia nemu lagi--di blog orang--katanya ada 10 gitu. Karna dia malas, jadi dia cuma ambil 5.

Loh..loh.. ko malah aku cerita sih? yaudah daripada readers ngamuk, mending saya cepet-cepet aja.

Ini nihh..



1. Google
Pasti semua tahu ini, paling populer disemua mein-mesin pencarian lainnya. Google memiliki interface dan tampilan sederhana, tanpa iklan, ikon, dan desain. Web utilitas inilah dianggap terbaik dan tercepat dalam proses pencarian dibandingakan mesin pencari lainnya.

2. Yahoo!
Dengan banyak kemiripan besar database situs bukan berarti Yahoo! bakalan sama dengan Google. Yahoo! bisa tergolong tua. Yahoo! memiliki sebuah homepage yang memiliki banyak informasi berita dan hiburan.

3. MSN
MSN ( Microsoft Sharing Networks) memiliki tampilan sederhana seperti halnya Google. MSN menawarkan pencarian dengan kata kunci maupun dari direktori. Dan lumayan banayak pengguna MSN ini.

4. Bing
Bing adalah pesaing berat dari Google. Seperti halnya google, Bing memiliki tampilan yang sederhana tapi setip hari mengubah latar belakang dengan wallpaper yang indah.

5. Ask
Beberapa bulan yang lalu, Ask memiiki desain baru. kemampuannya untuk memahami bahasa manusia. Pengguna bisa menggunakan kalimat lengkap, bukan kata kunci. Situs ini berguna untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan (contoh:what the meaning of pencil?)

Nah, gimana? Cukup puas? Semoga ini bermanfaat bagi semuanya. Meski gak lengkap, tapi sudah menyebarkan sedikit itu sudah lumayan baik kan?


Dan sekian dari saya.. Terimakasih. Wassalamualaikum

Sumber:
www.bita-genofive.blogspot.com
and she took from:
- http://www.jaringankomputer.org/search-engine-macam-macam-mesinpencari-searchengine/
- http://syafiqnfsmw.blogspot.com/2012/07/macam-macam-search-engine-mesin-pencari.html
- http://marscellthebest.blogspot.com/2012/06/ada-41-mesin-pencari-selain-google.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...